Friday, July 24, 2009

mama, oh mama

Posted by calosaworld at 8:57 AM
aduh, kalo ngomongin soal biaya pendidikan emang gak ada abisnya. susah sekali, ada yang pro ada yang kontra. aku, yang masih sebagai siswa nih, mendukung selama biaya sekolah itu masih dalam batas kewajaran dan tujuan penarikan uangnya jelas. gak masalah dong kalo seandainya uang itu ditarik buat biaya pembangunan sekolah misalnya, atau perbaikan gedung, atau apalah yang lainnya yang bisa berguna demi murid2 ini.

masa' sekolah sama sekali gak boleh ada penarikan uang? bukannya ingin memojokkan salah satu pihak, tapi kan kita juga harus ngerti bahwa pendidikan gak bisa selamanya gratis. kasihan skolahnya dong, gak bisa berkembang. nanti kalo kualitas sekolahnya jelek, orang tua protes. tapi kalo ada penarikan uang di protes juga. selama penarikan itu gak terlalu mahal sampai satu juta misalnya, kan ya gak pa-pa to.

kadang orang tua cuma mikirin gratisan (seperti orang tuaku) biar biaya hidup bisa lebih ringan. tapi kalo gratisan itu menyiksa anak-anaknya, apa mereka juga masih menginginkan gratisan itu? apa gak kasihan kalo sekolah anaknya perkembangannya terhenti hanya karena biaya? sudahlah, masalah itu gak usah diambil pusing. let the people do what they wanna do, in a normal way of course.

0 comments on "mama, oh mama"

Post a Comment

 

Welcome to my blog Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez